-->

hoax lagi Beredar Meme Ustaz Abdul Somad Ikut Dukung Jokowi 2 Periode


Para pengguna media sosial di Tanah Air, Jumat (20/7/2018) dihebohkan dengan beredarnya sebuah meme yang memuat gambar dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Pasalnya, foto Ustaz Abdul Somad bersama Tuan Guru Bajang tersebut disertai beberapa kalimat yang menyatakan Ustaz Abdul Somad sependapat dengan TGB untuk mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia selama dua periode. “Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan pernyataan mengejutkan ketika bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang. Dia mengumumkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi presiden 2 periode,” demikian bunyi salah satu tulisan pada bagian kiri bawah foto Ustaz Abdul Somad bersama Tuan Guru Bajang.

Lalu pada bagian kanan bawah terdapat satu kalimat lagi yang seolah-olah merupakan kalimat langsung dari Ustaz Abdul Somad.“Hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, aya melihat kinsaya beralih dan mendukung Bapak Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode. Dukungan saya ini bersifat personal, saya mendukung karena serja Bapak Jokowi selama ini menjabat Presiden itu sangat baik.” Meme ini beredar cepat melalui grup-grup Whatsapp dan media sosial, serta mengundang perdebatan di antara anggota grup.

Banyak orang yang langsung mengambil kesimpulan bahwa sikap Ustaz Abdul Somad ini dipengaruhi oleh Tuan Guru Bajang yang telah lebih dulu mendukung Jokowi menjadi presiden pada periode berikutnya.

Namun, beberapa saat setelah meme ini beredar, grup-grup WA kembali ramai dengan postingan capture Instagram Ustaz Abdul Somad yang menyatakan bahwa meme tersebut adalah kabar bohong alias hoax.

Penelusuran Serambinews.com dari akun Instagram @ustadzabdulsomad, Jumat (20/7/2018) siang, ada 4 meme yang diunggah dan keempatnya sudah diberi cap 'hoax'. Namun, beberapa saat setelah meme ini beredar, grup-grup WA kembali ramai dengan postingan capture Instagram Ustaz Abdul Somad yang menyatakan bahwa meme tersebut adalah kabar bohong alias hoax.
Ada meme yang menampilkan wajah Ustaz Abdul Somad sendiri, ada juga yang menampilkan fotonya bersama TGB.
Menyertai postingan meme yang telah diberikan cap hoax itu, Ustaz Abdul Somad, menuliskan keterangan bahwa dirinya tidak pernah memberi pernyataan itu.
Sang Ustaz pun meminta penyebar hoax memberikan bukti.
Berikut pernyataan lengkap Ustaz Abdul Somad yang diposting di Instagram. “Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info 'hoax' suruh mereka carikan bukti"
Setiap ada penggalan pernyataan UAS yang dibuat dalam bentuk 'meme', -kalau itu benar- pasti bisa ditemukan buktinya dalam bentuk video. Ada ribuan video UAS di Youtube yang bisa membuktikannya.
Mereka yang menyebarkan 'hoax' seperti ini, suruh mereka cari: • Di video yang mana UAS menyatakan demikian • Pada menit ke berapa • Kirimkan link sumber videonya.”
Postingan akun bercentang biru yang memiliki 3,5 juta pengikut ini langsung dibanjiri komentar warganet.
Baru dua jam, postingan ini telah mendapatkan 76 ribu suka dan komentar dari warganet.
sumber : serambi indonesi

0 Response to "hoax lagi Beredar Meme Ustaz Abdul Somad Ikut Dukung Jokowi 2 Periode"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel