-->

Belasan Bacaleg di Aceh Utara ‎tak Ikut Uji Baca Alquran,



Belasan Bacaleg di Aceh Utara ‎tak Ikut Uji Baca Alquran, Ini Jadwal Susulan
Bakal calon legislatif (bacaleg) di Aceh Utara yang tak mengikuti uji mampu baca Alquran pada Kamis dan Jumat (19-20/7/2018) sudah mencapai belasan orang.
Untuk diketahui dalam technical meeting yang diadakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara uji baca alquran diadakan selama tiga hari.
Untuk hari pertama, Kamis (19/7/2018) masing-masing, Hanura, Partai Aceh, PNA, PKB, PDI-Perjuangan, PPP, PSI dan PDA

Sedangkan hari kedua, Jumat PBB, PAN, Gerindra, Partai SIRA, Partai Berkarya, dan Partai Golkar. Sedangkan, hari ketiga, Sabtu, Nasdem, PKS, Partai Perindo, Partai Demokrat dan PKPI.
“Ada sekitar 15 bacaleg dari kemarin dan hari ini (kemarin red) yang tak mengikuti uji baca alquran. Karena itu mereka diberikan kesempatan besok (hari ini-red) setelah bacaleg yang jadwalnya hari mengikutinya. Karena besok masih ada bacaleg dari beberapa partai yang belum ” kata Sekretaris Tim Baca Alquran Tgk Mahdi Idris kepada Serambinews.com.


Disebutkan, setelah semua bacaleg yang terdaftar mengikutinya, baru tim akan merekap hasil nilai dari item penilaian.
Masing-masing, makhrajul huruf, ketepatan baris kemudian adab atau penampilan. Kemungkinan baru ada hasil rekap nilai uji baca Alquran pada Minggu sore.
“Jadi syarat untuk lulus uji baca quran setiap bacaleg harus memiliki nilai minimal sekali 50. Kalau nilai di bawah 50 berarti tidak lulus,” pungkas Tgk Mahdi

Sumber serambinews.com

0 Response to "Belasan Bacaleg di Aceh Utara ‎tak Ikut Uji Baca Alquran,"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel