-->

Abusyik Roni Tambah Syarat Baru Jika Ingin MeNikahi Gadis Pidie

 Hasil gambar untuk prewedding aceh
Roni Ahmad alias Abusyik Roni  menambahkan syarat baru pemohonan pernikahan berupa surat kesehatan dari rumah sakit pemerintah. 
 
Syarat itu dituangkan Abusyik Roni dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54 Tahun 2018 tentang pemeriksaan kesehatan calon pengantin. "Syarat kesehatan diteken saat Abusyik Roni tengah dirawat di RSU Citra Husada Sigli," kata Kabag Humas Setdakap Pidie, Muhammad Fadhil, Jumat (6/7/2018). Dengan demikian, jika seorang laki-laki ingin mempersunting perempuan Pidie, maka calon pengantin harus menyertakan surat kesehatan.

Tentu saja syarat ini juga harus dilengkapi dengan form N1 dan N2 dari Keuchiek, pas foto, fotocopy KTP calon pengantin, fotocopy KTP orang tua, KK dan akte kelahiran atau ijazah seperti biasanya. "Sudah ada kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pidie," tambah Fadhil. 
Dia mengatakan program ini lahir sebagai wujud membentuk generasi Pidie yang sehat secara fisik dan mental, tanpa narkoba dan HIV. 
Makanya, kata dia, dinilai perlu dimulai dari angka nol sampai 1000 hari kehidupan.

Program ini juga akan berkelanjutan secara berkala. Dinas Kesehatan (Dinkes) juga akan menyampaikan peraturan baru tersebut, melalui aplikasi komunitas suami siaga untuk menciptakan kesehatan ibu dan anak. "Intinya memberi pemahaman kesehatan dan identifikasi kesehatan sejak dini bagi para calon pengantin," ujar Fadhil. 
sumber : berita kini

0 Response to "Abusyik Roni Tambah Syarat Baru Jika Ingin MeNikahi Gadis Pidie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel